GO GET IT…

Standar

Minggu sore 18 Juli 2010. Sebuah program yang menyajikan kisah inspiratif dari orang-orang luar biasa. Aku tak perlu menyebutkan nama program televisi tersebut,namun yang menjadi poin penting adalah betapa tercabiknya aku mendengar kisah mereka yang penuh dengan perjuangan dan tetesan peluh yang tak pernah dikeluhkan.

Hari ini aku melihat diriku sendiri yang masih sering menyiakan waktu yang sangat berharga. Aku yang masih berada di fase kepala dua, namun memvonis diri seperti orang yang sudah berumur 70 tahun dan menunggu sisanya saja.

Tamparan cantik mendarat di wajah kalbuku, ketika mendengar bahwa orang sukses itu adalah orang-orang yang dulunya tak berpunya. Sedangkan diriku, segala yang kumau selalu ada. Karir. Harta. Benda. Semua yang berbentuk materi telah terpenuhi. Namun, apakah semua itu dapat membuatku seperti mereka. Aku hanyalah secuil kisah yang masih belum berisi apa-apa.

Lalu, seorang kawan datang memanggil untuk berbagi. Menceritakan betapa besarnya inginnya untuk maju dan membawa perubahan untuk diri dan keluarganya.  Kesamaan dari kami adalah bahwa kami terinspirasi dari sebuah kisah yang telah terpaparkan tadi sore melalui layar televisi.

Selama perjalanan pulang, aku pun terus berpikir untuk merubah haluanku. Cara pikirku. Bagaimana aku memaknai sebuah kesempatan. Andai kau tahu bahwa aku ini telah diberikan kesempatan kedua untuk tetap hidup, namun hingga kini belum ada hal yang kulakukan untuk mensyukuri itu kecuali berkata “Thanks God!”.

Begitu egoisnya diri ini, seperti kata bibi Marry dalam film Barbie “Di dunia Egois, hanya orang-orang egoislah yang akan menang”. Tanpa kusadari aku telah menganut pahamnya bibi Marry itu. Yang kupikirkan hanyalah diri sendiri, berjuang hanya untuk sebuah nama dan penghargaan.

Senin Dini Hari 19 Juli 2010. Aku takkan bisa terlelap sebelum aku kembali kepadaNya terlebih dahulu.  Aku takkan bisa selesai sebelum aku melakukan yang terbaik dari diriku sendiri. Aku takkan bisa menyerah sebelum aku berjuang. Tidak ada seorang pun yang bisa mengatakan bahwa kau tidak bisa, kecuali dirimu sendiri. Jadi if you wanna get something, Go get it!!! Jangan menunggu lagi dan tak ada alasan untuk menghentikan langkah kakimu karena merasa tidak mungkin, tidak logis, dan tidak mampu.

Yang bisa menghentikan mimpimu adalah DIRIMU SENDIRI.

Yang bisa meraih mimpimu hanyalah DIRIMU SENDIRI.

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

