BELIEVE IN YOURSELF!

Standar

Tiba-tiba saya teringat  ketika seorang adik meragukan kemampuan yang telah dimilikinya. Adik saya tercinta itu adalah seorang anak manusia yang sebenarnya penuh dengan potensi yang luar biasa, namun karena ia belum tergali maka sang empunya potensi tidak sadar akan kemampuannya tersebut.

Hari itu dia bertanya pada saya,

“Kak, apakah saya bisa lulus ujian kali ini?”

“Tentu adinda..”

“Tapi, semua materi kali ini sungguh sulit kak dan banyak..”

“Adik sudah belajar belum?”

“Sudah kak!”

“Semua materinya?”

“Iya kak, semua mata pelajaran sudah adik pelajari setiap malam”

“Lalu kenapa adik masih tidak yakin?”

“Banyak saingannya kak, teman-teman adik semuanya pintar”

“Mereka juga belajar sama seperti adik kan?”

“Iya kak, soalnya kami belajar bersama-sama”

“Berarti semuanya punya peluang yang sama kan?”

“Hmmmm…..tapi kak….”

“Adindaku, jika kau sudah berusaha dengan seluruh kemampuanmu, maka yang harus kau lakukan adalah bertawakkal………Berdoalah…”

“Tapi kak…..”

“Jangan kau takuti suatu hal yang belum terjadi, bukankah kau sudah berusaha. Kau tahu adindaku, siapakah yang bisa membuatmu sukses?”

“hmmmm……”

“Siapakah yang bisa membuatmu jatuh?”

“Siapa ya kak???”

Lalu aku pun pergi ke kamar untuk mengambill sebuah kaca kecil yang biasa kupakai, dan lalu kembali ke ruang tamu.

“Mau tau siapa yang bisa melakukan itu?”

Dan aku pun memberikan kaca itu pas di hadapan wajah adikku, dan berkata

“Inilah orangnya, adindaku…”

“Hah? Kok adik sendiri sih kak?”

“Adiklah yang mempunyai pilihan, sukses atau gagal. Sekarang tergantung adik yang beraksi. Setelah adik berusaha dengan keras, berarti itulah yang terbaik dari adik. Beranilah untuk menghadapai sesuatu. Jangan hilangkan kesempatan untuk menjadi sukses karena alasan-alasan yang bisa membunuh motivasimu.”

“’’Bener kak?”

“Tentunya…..You are the best because you have done the best”.

“Oke kak!”

“Kira-kira yang baca note ini percaya gak ya dengan kemampuannya sendiri?”

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

