CERITA LANGIT

Standar

Kutatap langit luas biru terang. Cantik parasnya dan mampu memberikan tempat untuk berteduh bagi seluruh jiwa-jiwa yang lelah. Aku pun terduduk diam mengagumi indahnya, namun semakin lama semakin sakit saja mataku. Akhirnya kuberhenti memperhatikannya dan menutup mata.

Kucium wangi bunga di taman rumahku. Harum dan memberikan ketenangan bagi manusia yang merasakannya. Dan aku pun berlarian kesana-kemari menikmati harum dan cantiknya parasnya. Lalu kusentuh tubuh cantiknya, dan aku pun tertusuk duri yang ternyata tertutupi oleh daunnya. Sakit. Akhirnya kupergi meninggalkannya.

Kupandangi rembulan malam nan indah, sinarnya menghujani kota tuaku dan memberikan bayangan kemilau akan masa jayanya kota ini. Aku pun mulai membuka buku ceritaku untuk membaca di bawah sinar rembulan cantik di luar rumah. Namun tiba-tiba awan gelap menutupinya dan membuatku tak dapat membaca dengan jelas. Akhirnya aku pun menutup lembaran buku itu dan hilang dalam kegelapan malam tanpa rembulan yang tak abadi.

Yang cantik, yang menawan, yang terbaik, yang harum, yang luar biasa, yang mewah, yang kemilau, yang menenangkan, yang memikat hati, yang dicintai….Apakah ia akan abadi??? Jika ia abadi lalu mengapa ia pun dapat menyakiti? Tak senangkah ia aku sukai? Atau aku yang terlalu menaruh harap kepada dirinya padahal ia hanya melaksanakan tugasnya dan seperti itulah dia.

Langit, memang sudah sepantasnya ia berwarna biru terang dan menyala.

Bunga, memang ia cantik dan memikat hati bagi yang melihatnya serta memiliki duri disetiap batangnya.

Rembulan, memang ia keluar di malam hari untuk menerangi setiap apapun yang ada di bawahnya.

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s