PELANGI KEHIDUPAN

Standar

Rasanya aneh ketika aku harus duduk sendirian di meja depan tanpa ada yang menemani. Aku yang terbiasa dengan ruangan ramai dan rinai tawa, kali ini aku harus melewati hari tanpa warna.

Aku terdiam dan hanya mengerjakan pekerjaan yang sebagaimana mestinya dikerjakan. Walaupun ada beberapa tambahan pekerjaan namun tak jua mampu menyibukkan hatiku.

Dalam suasana, aku biasanya berlari mencari warna.

Dalam keadaan, aku biasanya berdiri di sekeliling rumput yang selalu bergoyang mengikuti irama angin.

Tapi tidak untuk hari ini.

Ketika satu per satu dari mereka tumbang tak berdaya, aku pun merasa goyah. Melihat perjuangan mereka yang terhenti, aku pun merasa gemetar untuk berpijak di atas bumi.

Kuraba semak di sisiku dan kupegangi ia biar tak terjatuh, walau tanganku sakit dan mulai berdarah. Besarnya cobaan yang selalu menggoyang perahu. Derasnya angin selalu menggoyahkan pohon tinggi itu.

Ada saatnya kita akan selalu dipenuhi dengan warna ceria, namun ada kalanya pula kita berjalan hanya dengan hitam putih di sisi kita.

Persiapkanlah diri dalam keadaan apapun. Warna apapun itu. Entah itu dia warna favorite atau warna yang tak kau sukai.

Hidup itu penuh warna. Karena itu dia kusebut PELANGI KEHIDUPAN.

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

One response »

Tinggalkan Balasan

