ANE PENGEN CERITA..

Standar

Kadang ane merasa sebel ketika ada orang yang bilang kalo bahasa inggris itu sulit. Ya tentu aje sulit, wong belum pernah dicoba! Gedubrakk…Jadi inget ashbabul nuzul nya ketika ane menyatakan diri untuk belajar bahasa inggris.

Part 1:

Sewaktu ane masih di MA (Madrasah Aliyah) dulu (Cieh anak Madrasah toh!) Ane pernah dikasih tugas dari guru bahasa inggris ane untuk menterjemahkan sebuah artikel bahasa inggris karena ane cuma tau yes no yes no aza, so ya ane artikan dengan kemampuan ane yang ala kadarnya. Tak disangka tak dinyana, eh ane dipanggil ke depan dan sang guru pun meminta ane untuk membacakan hasil terjemahan yang ane terjemahkan. Sungguh ane pun kagak ngarti tulisan yang ane buat. Padahal sudah diartikan ke bahasa indonesia, tapi tetap aja ane bingung setengah mati. Akhirnya dengan bahasa yang belepotan ane pun menyelesaikannya. Hasilnya semua kawan-kawan pun menertawakan. Belum selesai ternyata pil pahit itu, ane pun dapet nilai merah untuk ulangan bahasa inggris. Wah, makin hancurlah hati ane!

But, dunia belum berakhir cuy!! Mulai saat itulah ane bertekat bahwa ane pasti bisa berbahasa inggris (dengan tangan terkepal! Yeah…). Yakusa…Yakin usaha Sampai…Akhirnya ane pun bisa meraih sukses di UAN! (Hore…hore…hore…)

Part 2:

Begitu ane masuk ke jurusan Tarbiyah alias pendidikan, ane ambil program Bahasa Inggris dengan dua alasan: 1. Karena tekat untuk bisa berbahasa inggris dengan lancar 2. Karena hanya program studi itulah satu-satunya program umum yang bisa kuselami dengan tampungan otak seadanya.

Ane adalah seorang yang pendiam (percaya deh!) di semester awal. Cuman planga-plongo di dalam kelas. Banyak kawan-kawan yang lebih pintar dari ane. Aktif pula dalam berbicara di dalam kelas. Lama-kelamaan, ane gerah juga melihat kondisi ane yang menyedihkan ini. Gimana mau maju? Akhirnya ane pun mencari kawan-kawan yang mereka punya semangat tinggi untuk belajar dan tentunya satu hati dengan ane. Hari demi hari. Detik demi detik. Eh..akhirnya ane bisa juga menyelesaikan kuliah setelah berjibaku dengan teori serta dosen.(merkeda!eh merdeka!) Senang walau sedih harus berpisah dengan kecerian bersama kawan seperjuangan.

sekarang Cas cis cus dikit ane bisa lah…gak malu2in. Hahaha.

Hmmm…wait a minute! Sebenarnya yang ane cari bukanlah nilai akademis ketika ane berada di MA atau pun di Kampus, yang ane mau adalah ane bisa! Itu aza kok! Nilai mah bonus dari setiap apa yang sudah kita kerjakan. Pengalaman adalah hal yang paling luar biasa. Di setiap langkah, ada yang sedih, ada pula yang seneng. tapi bagaimana kita belajar untuk mengambil hikmah dari apa2 yang telah kita lalu.Di tengah pengejaran ane terhadap proyek “Bisa Bahasa Inggris” ane jadi punya banyak teman yang sering memberikan motivasi, koreksi dan caci maki. (Lebay aza kok!) Artinya bagai sekali dayung, 2 3 pulau terlampaui.

Kalau memang ada yang mau belajar bahasa Inggris, kuncinya cuma satu: yaitu  BELAJARLAH!

Kalau memang ada yang mau lancar berbahasa Inggris, kuncinya cuma satu: yaitu BICARALAH!

eh…kalo diitung2 berarti ada dua kunci dong! hihihihi…

Janganlah melabeli diri sendiri dengan ketidakmampuan, tapi tunjukkan aksi anda!

Nb: artikel ini bukan maksud ape2…cuman pingin berbagi dengan kawan semua. Sampai sekarang ane juga masih belajar! Kan belajar bisa di mana aza dan dengan siapa aza toh…so…Yakusa aja lah….Yakin Usaha Sampai!

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

