MAKNA DIBALIK MY BAD DAY

Standar

Hari ini kudengarkan lagu Daniel Powter “Bad Day” karena hari ini kurasa bukanlah my good day. Sejak awal ketika aku ingin berangkat ke kantor, kucoba untuk menyetel hariku dengan penuh keriangan berharap bahwa ketika sampai aku pun mampu memberikan semangat bagi siapa saja, namun ternyata semua berbanding terbalik dengan apa yang kukira. Satu demi satu masalah pun datang menggerayangi hariku. Menutup cerahnya hatiku. Lalu kujalani hari dengan wajah yang berkerut dan suara berat tanda tak ingin diganggu.

Tiba-tiba sebuah pesan datang kepadaku bertanya akan perasaanku hari ini. Ingin sekali kujawab hari ini luar biasa, tapi itu artinya aku tidak jujur. Akhirnya kuputuskan untuk berkata yang sebenarnya. Kucurahkan semua gelisah di dada, kutunggu lima menit…1 jam tak jua ada balasan dari curhatanku tadi. Lalu tanpa kusadari aku pun mulai bisa menenangkan hatiku sendiri walau tak semua penat hilang, tapi selama aku menanti jawaban dari curhatku aku pun berpikir jika aku mau berusaha untuk menjadi yang terbaik itu berarti aku tak boleh cepat menyerah dengan keadaan yang seperti ini.

Mengapa tak kugunakan waktu-waktu seperti ini menjadi waktu untuk lebih berproduktif?

Bukankah kreativitas itu bisa muncul ketika kita berada di zona tidak nyaman?

Cepat-cepat kuhapus pikiran menyerah dan bosan, kusibukkan diriku dengan berbicara dengan orang lain yang punya lebih pasokan keceriaannya dan kekreativtasannya. Akhirnya tanpa menunggu lama senyum pun bisa kembali padaku lagi.

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

