“KETIKA AKU JATUH CINTA”

Standar

Tanpa terasa waktu terus berlalu. Pergantian tahun mengingatkan aku pada sebuah pencarian belahan jiwa. Entah aku terlalu gengsi atau memang tak tahu bagaimana caranya memulai, aku pun sering berkata bahwa “Nanti suatu saat ia akan datang”. Tak kupungkiri bila aku jatuh cinta maka aku akan menjadi seorang perempuan yang paling bahagia. Kunyanyikan lagu cinta menggambarkan warna-warni bunga di hatiku. Bagiku sebuah hal yang lumrah apabila itu kulakukan. Aku selalu takut apabila yang kucinta tahu perasaanku. Aku pun menikmati perasaan jatuh cinta itu sendiri.

Menjadi seorang pemain teater mengajarkan aku untuk mampu bermain peran di hadapan yang kucinta.

Menjadi seorang penyiar radio telah mengajarkan aku untuk terus ceria berkata-kata dalam suasana apapun.

Menjadi seorang mentor telah mengajarkan aku untuk berjuang melawan kelemahan motivasi kala sendiri.

Menjadi seorang tutor telah mengajarkan aku untuk memposisikan secara profesional dalam hal apa pun.

Seolah tak mengapa dan tak ada apa-apa. Sekotak rasa yang kusimpan takkan aku bongkar sendiri, kecuali ada yang membongkarnya dan aku pun berusaha untuk berlalu.

Sekotak rasa ini telah kulogikakan agar tak merusak sistem pengambilan keputusanku berdasarkan perasaan.

Ketika aku jatuh cinta, aku berdoa Tuhan menjaga akhlakku.

Ketika aku jatuh cinta, aku berharap Tuhan selalu mengarahkanku agar mencintai yang aku cintai karena aku mencintaiNya.

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

2 responses »

Tinggalkan Balasan

