Unintended

Standar

Terkadang tanpa kita sadari ada beberapa orang yang tak pernah terpikirkan untuk datang ke dalam kehidupan kita. Memang pada dasarnya semua yang ada adalah anugrah dan tentu saja diiringi dengan hikmah yang seharusnya bisa kita ambil. Bertemu dengan seseorang yang hanya membuat hati jadi panas karena tingkah lakunya yang tidaklah menyenangkan.

Saya pernah me-remove tali pertemanan saya terhadap seseorang yang saya anggap sudah kelewatan batas dalam hal perilaku dan sifatnya. Memang saya bukanlah orang yang ekspresif ketika saya marah, sedih, atau pun kecewa. Maksudnya saya takkan memperlihatkan hal yang menurut saya adalah kelemahan di hadapan orang lain. Saat marah, hendaklah kita duduk agar kemarahan itu tidak meledak dan bisa saja melukai banyak orang atau diri kita sendiri. Penting untuk mengendalikan diri dalam keadaan yang tidak labil seperti itu.

Ketika saya kecewa, saya memilih untuk membiarkan diri saya sendirian terlebih dahulu dari pada saya malah salah mengambil keputusan.

Pernah satu kali, ketika saya masih menjadi seorang penyiar di salah satu radio yang ada di kota tercinta, saat itu hari minggu yang indah namun sayangnya hati saya tak seindah suasana waktu itu. Saya di tuntut membawakan sebuah program yang mana harus dibawakan dengan penuh ceria dan memberikan rasa semangat kepada semua pendengar. Disitulah saya belajar untuk mengolah rasa, tak semua rasa manis itu harus manis dan pahit itu pahit. Saat kita dituntut untuk bersikap professional, maka lakukanlah itu. Ada kalanya kita harus sendiri dan merenungi apa yang terjadi, namun bukan berarti lalu terikut arus kesedihan, tapi diam harus sambil mencari solusi agar hidup semakin baik dan tak ada lagi kegelisahan yang menumpuk di hati ibarat lemak yang terus menempel di piring.

Belajarlah dari segala hal yang datang kepada hidupmu. Baik buruk selalu ada hikmah yang tersimpan rapi di dalamnya.

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

