SURAT UNTUK RUMPUT

Standar

Rumput,
Aku dan para sahabatku bersepakat untuk membunuhmu setiap hari minggu. Marahkah kau padaku?

Rumput,
Bukannya aku ingin jahat padamu, tapi aku ingin rumahku bersih tanpa liarnya tubuhmu. Kau tahu kan terkadang dengan tumbuhnya kau, rumahku jadi tidak indah dipandang.

Rumput,
Kemarin aku dengar kau dan temanmu, si beringin bonsai, membicarakan aku dan sahabatku. Kau bilang kalau semua ketidakindahan itu datangnya dari dalam rumahku. Benarkah itu? Padahal setiap hari aku berusaha datang dan membersihkan dalam rumahku, tapi mengapa bisa kau katakan hal itu. Apakah aku tidak pintar menyapu?

Rumput,
Aku tahu bahwa kau ingin selalu tumbuh di pekarangan rumahku. Maka dari itu kau harus bekerja sama denganku.

Rumput,
Bagaimana jika aku menjadikanmu sebagai alasan agar para sabahatku mau datang ke rumahku? Akan marahkah kau padaku? Kuharap kau tidak seegois itu.

Rumput,
Hadirnya dirimu adalah penting bagiku. Membunuhmu bukanlah bukti bahwa aku tidak menyukaimu, bahkan sebaliknya aku malah mencintaimu. Karena hadirmu membuat aku dan sahabatku bisa bertemu.

Rumput,
Aku senang bila kau mau menjadi sahabatku. Kau setia tumbuh di pekarangan rumahku. Walau aku dan sahabatku terus membunuhmu di hari minggu.

Rumput,
Aku berharap suatu hari nanti kan kuterima balasan surat ini darimu. Dan aku ingin kau ceritakan padaku tentang perasaanmu.

Dari aku
Untuk Rumput Sahabatku.
Samarinda, 19 Juli 2009 07:15 PM

(Judul ini terinspirasi dari puisi mbak Inggrid Widjanarko)

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

4 responses »

Tinggalkan Balasan

