INI TULISANKU YANG KE-100….!!!!

Standar

Akhirnya……

Jumlah tulisanku menginjak angka 100!!! 🙂 Rasanya aku ingin sekali flash back kapan pertama kalinya menulis.

Pertama kalinya aku menulis sebuah cerita ketika my beloved sister membelikanku sebuah buku kecil note yang berwarna-warni, maklum anak bungsu, jadi layaknya putri, tunjuk dikit eh jadi deh! (lebay nya ai..).  Buku tersebut kuisi dengan berbagai macam cerita dan semua itu adalah kisah nyata. Hahaha…

Saat ini menulis adalah sebuah kegiatan yang paling menyenangkan. Ketika berada di kantor dan kepala cenat cenut menghadapi permasalahan yang selalu datang tak diundang pulang tak diantar (Jelangkung kaleee), hanya dengan menulislah aku dapat mengekspresikan perasaanku saat itu. Kala rasa kecewa menggantung di hati, aku pun melepaskannya melalui alur cerita yang kubuat sedemikian rupa agar tak dapat dipahami (Orang yang aneh!!!).

Memang menulis adalah sebuah cara agar kita dapat membebaskan ekspresi namun terkadang aku pun dapat terkungkung di tengah kebebasan yang sudah aku buat (hayo…mulai ngeracau bahasanya lah…). Pernah satu kali, aku memutuskan untuk tidak berpuisi karena takut terhanyut dalam suasana tapi ternyata malah pusing jadinya.

Berani menulis berarti berani mempertanggungjawabkan karena sebuah karya itu dapat menginspirasi orang lain yang membacanya. Tulislah apa yang memang harus dituliskan. Tidak semua harus dipaparkan secara tumpah ruah di dalam sebuah tulisan. Maka dari itu, terkadang aku suka menulis untuk diriku sendiri dan membuat orang lain tak mampu membaca pesan tersebut.

Perasaan itu layaknya air sungai, alirkanlah ia sebagaimana mestinya agar ia tak menjadi bencana ketika ia tak mampu dikontrol. Hidup ini adalah sebuah kisah cerita, alur dan endingnya kita sendirilah yang menentukan.

Fiyati Utami

Samarinda, 05 April 2011

 

 

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

