LaPoRaN

Standar

Setiap malam sebelum jam 8 berdentang, aku bersiap membuat laporan. Terkadang hal ini mampu menyita waktu sekitar 15 menit untuk memastikan bahwa yang kulaporkan itu sesuai dengan keadaan. Laporan adalah sebuah pertanggungjawaban kita terhadap tugas. Entah mengapa kadang ada orang yang asal-asalan dalam melaporkan laporannya. Lupa ini lupa itu.

Banyak hal yang bisa kita ketahui dari sebuah laporan. Entah itu hanya sebuah daily report atau laporan pertanggungjawaban yang dilaporkan satu periode. Pernah saya mengikuti sebuah proses laporan pertanggungjawaban sebuah organisasi, wow mereka sangat serius sekali karena ini berdasarkan dari amanat para pengurus terdahulu dan anggotanya. Luar biasa.

Laporan yang kurang rapi pun bisa menjadi cerminan bahwa kita kurang teliti dalam membuat sesuatu.

Tak masalah apa yang terjadi hari ini, yang penting laporkan saja sesuai dengan faktanya. Toh kita harus memperbaikinya demi kelancaran pekerjaan kita juga. Jangan pernah menyembunyikan sesuatu dari laporan kita, ntar kalau sudah kena batunya, bisa MATI KITAAAAAA!!!!!!!!

Iklan

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s