PERGI

Standar

Entah apa yang ada di benakku ketika kumenulis sepucuk surat untuk Bona, kawanku yang kini harus pergi jauh dari setiap gerak langkahku. Tergeletak pula sebuah buku kumpulan kisah motivasi di sampingku. Buku ini akan kujadikan hadiah yang tepat di hari ulang tahunnya namun surat ini adalah surat yang tak kuharapkan sampai di tangannya. Bona memang kawanku yang paling cerdas, namun dengan kecerdasannya itu selalu mengganguku. Ia termasuk seseorang yang sangat aktif dan bebas melakukan apa saja. Tanpa kusadari ia telah mengubahku menjadi sosok perempuan yang tak mau tahu tentang perasaan orang lain serta mengambil apa saja yang sekiranya termasuk kebutuhanku. Pelan pelan tapi pasti aku telah menjadi seorang opportunis. Hari ini kuputuskan untuk pergi jauh dari hidupnya karena aku ingin berubah.

Hadiah dan surat itu kubungkus dengan kertas berwarna biru. Baru kali ini kulihat ia diam terpaku memandang kehadiranku. Tanpa banyak kata kuserahkan hadiah ulang tahunnya itu dan berharap itulah terakhir kalinya kami bertemu. Kuyakin ia paham akan keputusanku lalu aku pun pergi meninggalkannya sendirian.

Bagiku kehadiran seorang kawan terbaik memang sebuah kebutuhan. Tempat kita untuk berbagi setiap suasana, namun itu tidak kutemukan di diri Bona. Ia hanya datang ketika ia membutuhkanku lalu pergi dengan cepat setelah mendapatkan apa yang ia inginkan.

Waktu telah menunjukkan pukul 9 pagi, aku pun mulai menaiki tangga menuju pesawatku. Bali tujuanku. Aku telah diterima di salah satu perusahaan swasta di sana. Kini, aku akan membangun suasana baru dan cara baru dalam memandang hidup, namun aku takkan pernah lupa seorang Bona yang pernah menghiasi tiap detik hidupku.

“Berkata Benci bukan berarti kita berhenti untuk peduli, namun semoga dengan kata itu kita paham bahwa hidup ini terus berputar dan kita harus terus belajar memaknai setiap peristiwa. Sekecil apapun itu”

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

