Merias Mata Indah Ada Caranya

Standar

PEREMPUAN mana sih yang tak ingin matanya terlihat cantik? Dengan beberapa trik make up berikut, mata indah tak lagi sekadar angan-angan belaka.

1. Ratakan Warna Kulit Warna

Kulit seputar mata cenderung lebih gelap dibanding denganw warna kulit wajah bagian lain. Warna kulit di bawah mata juga sensitif terhadap perubahan pada tubuh, seperti stres atau kelelahan. Akibatnya, terdapat lingkaran-lingkaran gelap di sekitar mata. Untuk mengatasi masalah itu, gunakan penyamar noda (concealer) yang warnanya satu warna lebih terang atau lebih muda dari warna kulit wajah. Dengan begitu, warna gelap di bawah mata tersamar dan membaur dengan warna kulit wajah secara keseluruhan.

Umumnya, kulit mata juga sangat tipis dan rapuh. Karenanya jangan lupa menggunakan pelembab sebelum menggunakan concealer. Selain melindungi kulit seputar mata, pelembab juga bermanfaat memudahkan pembubuhan concealer sehingga dapat menempel lebih rapat pada kulit daerah mata.

Tips: Jika lingkaran bawah mata tampak sangat hitam, gunakan alas bedak (foundation) sebelum menggunakan concealer. Gunakan juga concealer pada daerah kelopak mata, sehingga warna kelopak mata tampak menyatu secara keseluruhan dengan bagian wajah yang lain.

2. Pemilihan Warna Kini

Anda siap merias mata sehingga nampak menonjol keindahannya. Bubuhkan highlighter (eyeshadow warna pucat dan kemilau) warna beige atau krem pucat pada bagian tulang bawah alis. Supaya praktis, bubuhkan highlighter dengan jari tangan. Lalu gunakan eyeshadow warna muda (seperti pink muda, biru atau abu-abu pucat) mulai dari kelopak mata sampai ke atas ke arah highlighter (di bawah alis). Baurkan keduanya dengan kuas atau jari sehingga warnanya berbaur menjadi satu dan tidak ada warna yang tampak menonjol sendiri.

Tips: Agar eyeshadow tidak cepat pudar, bubuhkan bedak tabur di kelopak mata sebelum memakai eyeshadow.

3. Jangan lupa gunakan garis mata (eyeliner), maskara dan penjepit bulu mata.

Eyeliner: Gunakan eyeliner cokelat tua atau hitam pada garis dasar bulu mata bagian atas. Buatlah gari setipis mungkin, sehingga hasilnya tampak wajar. Anda bisa menggunakan eyeliner cair atau pensil. Memang eyeline cair memerlukan keahlian keseimbangan tangan dalam membubuhkannya. Maskara: Sebelum menggunakan maskara, jepit bulu mata atas. Agar lebih lentik, panaskan penjepit dengan hairdryer beberapa detik sebelum digunakan. Lalu bubuhkanlah maskara dua lapis. Ketika amsih basah, hilangkan gumpalan dengan menyisir bulu mata.

Tips: Gunakan pensil mata warna putih pada bagian dalam kelopak mata bawah untuk memberi kesan mata segar dan lebih besar. (*fir)

http://www.kaltimpost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=85053

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s