“Saya Mau Jadi Kucing”

Standar

Melihat kucing saya tertidur pulas di atas ranjang, ia tampaknya menikmati hari tanpa beban dan tanggung jawab apapun. Saya pun menjadi teringat pada waktu saya masih kecil dulu, saat kawan saya bertanya kau mau jadi apa kalau besar nanti, maka dengan pedenya saya pun menjawab “Saya Mau Jadi Kucing” dan saya bangga menyebutkannya. Entah apa yang ada di otak saya saat itu.

Sehari-hari saya selalu melihat hewan lucu ini berkeliaran, saya pun telah menamai beberapa dari mereka. Ada Marbles, Ryan, Upin, Cathy, dsb. Aneh juga kalau dipikir-pikir,namun menurut penelitian kedekatan kita terhadap hewan peliharaan akan mengurangi tingkat stress si pemiliknya.

Melihat kucing yang main kesana kemari, mereka datang ke piring mereka masing-masing dan dengan lucunya saling berkejaran. Sepertinya asyik sekali hidup mereka, namun satu hal yang saya sadari bahwa kita adalah makhluk yang sangat indah yang diciptakan oleh Yang Maha Kuasa dan kita patut mensyukurinya.

Kucing dengan koloninya, manusia dengan kehidupan sosialnya.

Tentu saja kita dan hewan peliharaan itu berbeda, namun ada kalanya kita ingin menjadi mereka saat beban memberati punggung dan kita merasa lelah dengan segala keruwetan yang ada. Tapi lagi-lagi saya harus mengingatkan pada kita semua, manusia telah dianugrahi akal oleh Sang Pencipta, mengapa tak kita gunakan seefesien mungkin. Terkadang kita bilang bahwa kita telah berusaha, namun faktanya berkata sebaliknya. Kita hanya menguras energi untuk mengeluh dan mengeluh. Akhirnya kita menjadi orang yang tidak sensitif terhadap permberian yang telah Tuhan berikan. Kita diciptakan agar dapat menjadi manusia yang berrguna bagi orang lain dan dirinya sendiri. Berpikirlah lebih dalam, temukan mengapa kau ada dan bersyukurlah…

 

 

 


 

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

