Siapakah Anda yang Sebenarnya???

Standar

Misplaced. Tanpa kita sadari hal ini terjadi di sekitar kita dan sedikit demi sedikit telah menguliti sebuah perasaan (OMG Lebaynya ai…). Ketika kita berada di sebuah bagian yang mana bukanlah tempat yang kita senangi, lalu akhirnya kita pun kurang bersemangat 100% dalam mengerjakan setiap detail pekerjaan tersebut. Namun apakah hal tersebut akan berdampak pada orang lain dan diri pribadi? Tentu saja dampaknya luar biasa terhadap orang lain.

Contoh: Si Ani adalah seorang yang senang bekerja di depan benda mati (what???), maksudnya ia suka berhadapan dengan benda-benda seperti komputer, dsb. Namun sayangnya ia mendapat kesempatan bekerja di bidang marketing yang mengharuskan ia behadapan dengan banyak orang dan bermacam-macam karakter. Setelah sebulan ia bekerja, ia pun merasa malas2an dalam mengerjakan pekerjaannya sebagai seorang marketer. Lalu, apakah yang seharusnya dilakukan oleh Ani?

A. Mengundurkan diri karena merasa ia tidak suka dengan pekerjaanya

B. Tetap melanjutkan pekerjaannya sebagai marketer dan menjadikannya sebagai ilmu baru

C. Mengajukan kepada pimpinan untuk pindah divisi atau bagian namun tetap di perusahaan tersebut

Jika Anda adalah Ani, maka yang manakah yang akan anda ambil sebagai keputusan final untuk karir anda???

Kita memang tahu misplaced adalah sebuah kesalahan pada awalnya, namun apakah itu berarti akan merubah anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik, tidak ada garansi dari semua itu. Saya sempat mendengar ada seseorang yang mengatakan bahwa carilah pekerjaan yang tidak anda sukai dan menantang diri anda untuk melewati batasan yang telah anda buat sebelumnya.

Jika anda adalah seorang climber, maka bisa jadi anda akan mengambil tantangan tersebut,  seberapapun banyaknya halangan yang merintang, mereka tidak pernah putus asa dan menyerah. Namun jika anda adalah seorang camper, bisa saja anda mencari zona aman untuk diri anda dan Biasanya mereka senang dan terbuai dengan kondisi mereka, pencapaian mereka dan tidak berusaha lebih., atau anda adalah seorang Quitter, yaitu menyerah sebelum berusaha.

Hayo siapakah anda dan apa keputusan anda???



About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s