DI BALIK RASA SAKIT

Standar

Pernah merasa sakit? Sakit gigi atau sakit hati? Lebih baik yang mana, sakit gigi atau sakit hati? Yang jelas tidak ada yang enak dari keduanya, namun kalau menggunakan referensi lagu dangdut, pastinya lebih memilih sakit gigi dari pada sakit hati ya😉 .

Sakit itu apa sih? Menurut dari pengalaman saya, sakit adalah sebuah akibat atas perubahan atau perlakuan yang tidak seperti biasanya. Sakit gigi muncul karena adanya lubang di area gigi yang terjadi karena si subjek tidak memberikan treatment yang benar terhadap gigi tersebut, bisa jadi karena makan permen yang terlalu banyak atau malasnya sikat gigi sebelum tidur. Lalu, bagaimana dengan sakit hati? Wadow, saya yakin para pembaca paham kenapa orang bisa sakit hati karena rata-rata orang pernah mengalaminya (Curhatkah? Hihihihi).

Namun, dari rasa sakit itu, ternyata ada sisi baiknya lho! Yaitu kita memahami dan menghargai kenikmatan yang sudah dirasakan sebelumnya dan terkadang terabaikan karena merasa nyaman dengan keadaan yang selalu sehat wal afiat. Coba pikir, ketika kita sakit, kita jelas-jelas merasakan keadaan yang sangat tidak menyenangkan, saat orang lain sedang asyik di luar, kita malah terbaring lemah tak berdaya. Kita pun mulai mengingat apa saja yang sudah kita lakukan dan apa yang telah kita lewatkan.

Terkadang rasa sakit itu sangat perlu ada dalam kehidupan karena membuat kita semakin mengerti dan memiliki pengalaman untuk mengobati dan mencegah terjadi kembali. Kita tidak akan bisa memahami nikmatnya sebuah anugrah jika belum pernah merasakan musibah. Kita tidak akan bisa menghormati kasih sayang jika belum pernah merasakan terabaikan. Itulah dia sebab akibat dari rasa sakit. Walau tidak dapat dipungkiri, terkadang 1 dari 10 orang, rasa sakit pun bisa menyebabkan trauma yang berkepanjangan jika tidak segera diobati.

Maka, jika ada yang saat ini sedang sakit, tak perlu galau karena artinya kita sedang diberikan perhatian khusus dari Sang Pencipta untuk memahami setiap rasa yang ada.

Stay positive!!!    

Adinda Fiya

Samarinda, 28 Oct 2011

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s