Perjanjian

Standar

2011 telah berlalu, tahun yang memberikanku banyak karakter yang terus bermain di otak kecilku.
Penyanyi. Penulis. Penari. Aktris. Pekerja. Traveller.

Bukannya bangga dengan para pemain yang pernah bercokol dikepalaku tapi aku malah tak sanggup menghadapi lautan keinginan mereka untuk tampil ke dunia.

Ketika pergntian tahun mereka semua menderuku. Sang penari ingin berdansa di lantai penuh warna warni. Sang penyanyi mendekor paksa kamar dengan bola disko. Sang penulis menguasai touch screen Samsungku. Si aktris berpura bahagia dan menangis terharu. Pekerja mencari koleganya utk sekedar menyapa kawan kerja. Traveller menjelajahi langit pesta kembang api di setiap kota.

Namun setelah jam 12 tengah malam tadi, ada sebuah perjanjian hati yang kubuat sendiri tnpa melibatkan karakter2 di atas. Tanpa diskusi. Ku drop out mereka dari universitas kehidupanku. Bukan krena aku tidak suka mereka. Bukan karena aku tidak ingin mereka tampil. Tapi karena aku ingin hanya ada aku di dalam pikiranku, yang akan mengendalikan semua keinginan.

Berat rasanya harus berpisah dengan mereka yang biasanya berpesta di gelapnya hati. Tapi biarkanlah kali ini aku kembali menjadi seorang insan yang apa adanya tnpa ditutupi dengan gemerlapnya kekuatan dan posisi.

Ceriakanlah hariku tepat di hari ini yang sedang berusaha sendiri menjalani hari tnpa para karakter yang biasanya mendominasi.

Kembali putih walau tak seputih melati di taman surgawi.

Terima kasih Tuhan masih mengizinkan aku menikmati 2012 ini.

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

One response »

Tinggalkan Balasan

