Fiyalogy

Standar

Fiyalogy berasal dari dua suku kata; Fiya dan logy/logos,

Berdasarkan terminologinya, Fiyalogy adalah ilmu yang mempelajari mengenai fiya. Siapa itu fiya? Apa itu Fiya? disanalah kita harus membahasnya lebih dalam lagi.

Sebenarnya ini adalah sebuah gagasan agar kita memahami akan diri kita sendiri. Seperti apakah kita? Dari mana kita berasal? Mengapa kita ada? Untuk apa kita ada? dan sebagainya.

Penting untuk memahami tentang eksistensi diri di muka bumi ini dari pada sibuk sana sini mempertanyakan orang lain yang bukam urusan kita.

Mempelajari diri bukanlah hal yg aneh karena malahan menjadi aneh jikalau ada yg bertanya ttg qt dan qt bingung untuk menjawabnya.

Keberadaan qt ini tidaklah semata2 utk foya2 atau tertawa selebar2nya saat yg lain sedih kecewa dan ditinggalkan. Setiap individu pasti akan merasakan hal tersebut, hanya tinggal waktu sajalah yg akan menjawabnya.

Fiyalogy. Cara saya utk memahami diri setelah sy pikir sy bisa memahami orang lain tapi trnyata sy tak paham akan kehadiran sy sendiri.

Memahami dan dipahami adalah sebuah sinergitas yg harus dilakukan. Takkan mudah dipahami jk tdk memahami.

Fiyalogy. bukan sekedar buku bacaan seperti buku biologi atau sosiologi, tapi ini adalah sebuah ilmu agar dalam setiap tarikan nafas kita mampu menghadirkan n merasakan rasa.

Tulisan ini sekedar ingin berbagi bahwa penting kita mempelajari n memahami akan diri sediri.

By Fiyati Utami

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s