Untuk Direnungkan…

Standar

* Aku belajar untuk diam dan mendengar selama 12 tahun, tetapi tetap saja belum bisa maksimal (Abdullah bin Abi Zakaria)

* Biarkan hari-hari bertingkah semaunya. Buatlah diri ini rela ketika ketentuanNya bicara. Dan janganlah gelisah dengan kisah malam. Tidak ada kisah di dunia ini yang abadi (Imam Syafii)

* Banyak ide-ide tumbuh menjadi lebih baik ketika dicangkokkan ke dalam pikiran orang lain, daripada tempat ide-ide awal itu tumbuh (Oliver Wendell Holmes)

* Sangat menyenangkan bisa menjembatani diri kepada semangat masa lalu, untuk melihat bagaimana seseorang yang bijak yang berpikir sebelum kita, dan untuk melihat pencapaian tertinggi yang kita miliki (Johann Wolfgang von Goethe)

* Tidurlah dalam keadaan taubat dari segala dosa, hati yang bersih kepada sesama Muslim, dan tak ada bisikan dalam diri untuk melakukan sebuah kezaliman kepada siapapun (Abu Hamid Muhammad Al Ghazali rahimahullah)

* Malam tidak dibentangkan hanya untuk memejamkan mata agar kegelapan berlalu tanpa kita rasa, atau agar kelelahan benar-benar hilang sebelum kita menikmati berbagai aktifitas di siang sebelumnya

 

Source: Tarbawi, Edisi Berjuang Membawa Lapang Hati Bersama Tidur

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s