Bahasa Inggris itu MUDAH, namun mindset anda yang membuatnya SUSAH!

Standar

“English is the window of world…”

“English is an important language to face this era…”

“English is one of keys to succeed…”

Many more…

Dari tiga kalimat di atas sudah menjelaskan betapa pentingnya belajar bahasa inggris dan kita pun paham bahwa hal ini sangat kita butuhkan di mana saja, contohnya penggunaan bahasa inggris di area kerja, kebanyakan dari tanggapan orang ketika kita berbicara bahasa inggris dengan lancar di hadapan staff atau pun kolega kerja maka kompetensi kita pun bisa terlihat dari sana. Contoh lain yaitu ketika kita dihadapkan pada sebuah wawancara kerja, ketika kita mampu memperlihatkan kemampuan kita dalam bahasa Inggris maka itu akan menjadi nilai plus bagi perusahaan.

Berkaca dari contoh-contoh di atas, itu berarti bahasa inggris sudah benar-benar disadari sebagai kebutuhan yang penting, namun lagi-lagi hambatan datang seolah tak membiarkan kita menjadi juara di dalam kompetisi ini. Apa itu hambatannya? MINDSET atau pola pikir! Banyak orang terjebak dalam kebencian dalam mempelajari bahasa asing ini. Pola ketakutan ini ada yang kita sebut sebagai “Grammar Phobia” yaitu ketakukan saat mendengar sebuah nama tense disebut, bawaannya males sulit dan njelimet. Padahal kalau kita ngomong “I love you” juga pakai grammar. Namanya juga sebuah kalimat, artinya ada polanya, kalau dia abstrak, wah bisa jadi lukisan dong ya!

Sebenarnya bahasa itu akan sangat mudah dikuasai saat kita mampu menjadikannya sebuah HABIT dan menciptakan ENVIRONMENT dalam keseharian kita. Ga percaya? Cari saja seorang partner untuk sekedar berbicara bahasa Inggris, lalu konsistenlah terhadap apa yang kita lakukan, yakin deh tanpa terasa itu akan menjadi sebuah Habit yang membantu kita dalam meraih cita-cita. Ketika cita-cita telah kita raih maka apapun jua akan terasa lebih mudah dan setiap orang akan mempercayai bahwa kita adalah THE WINNERS.

Jangan ragu untuk selalu menambah wawasan anda dalam berbahasa Inggris karena anda tidak akan pernah tahu kapan kesempatan emas mendatangi anda, jangan sampai kesempatan datang dan anda tidak dapat menggunakannya karena anda tidak bisa berbahasa Inggris.

LET’S JOIN WITH US…!!!

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s