Don’t chase after money

Standar

Cerita ini terinsiprasi dari sebuah pertemuan dengan seorang client.

Muda usianya. Gayanya elit. Bawaannya keren. Tapi… Dengan cara dia berbicara, wow he is so older than his age!

Bukannya tidak bagus menjadi dewasa dalam sebuah pemikiran, tapi terkadang kita harus bersikap simple apa adanya kita, kalo katanya bang ebit g.ade itu kita harus benar2 ‘telanjang’ untuk memperlihatkan siapa kita sebenarnya.

Tanpa kita sadari kita menjadi lilin mainan yg terbentuk sesuka sang pemegang lilin, mau di bikin bulat atau kotak atau gepeng, itu terserah.

Kita terbentuk dari keseharian kita. Kita berada di tempat yang mana orang2 selalu teriak menekan dan kasar, tanpa kita sadari kita terbentuk menjadi sama seperti org tsbt. Kita berada ditempat yg mana kita tidak diberikan kesempatan utk santai krna target & menikmati hidup, maka kita akan selalu mengingat deadline setiap saat dan lupa akan org2 di sekitar.

Saya terkaget2 ketika saya bertanya kepada client saya “jadi kapan waktu luang anda?” dan dia menjawab “saya tidak punya waktu luang krna saya bekerja 7 hari 24 jam, telepon saya selalu berdering, bbm tidak berhenti dari atasan” saya hanya bisa menganga lebar karena saya yakin apabila saya seperti dia maka saya bisa gila!

Kita seperti sedang memainkan bola juggling antara kehidupan pribadi, karir, keluarga, dan hobi. Semuanya harus berputar dan balance. Tapi sadarkah bahwa kita hnya mampu menyentuh bola tersebut dalam hitungan detik saja, artinya walau kita menyentuhnya tapi kita tidak menikmatinya, kita hanya menggugurkan kewajiban kita. OMG sakit rasanya melihat orang lain yg sedang menikmati hari2nya.

Lalu bagaimana dong? Jangan hnya berpkir kita harus mbuatnya seimbang berdasarkan quantity, tapi kita harus benar2 mengisi kehidupan tersebut dg penuh quality.

Memang harus ada yg kita kejar dalam hidup ini, tapi jika kita tidak menikmatinya? Tapi bagaimana jika kita malah menjadi seseorang yg sangat jauh dari senyum bahagia? Yg ada adalah 24 jam 7 hari anda dikejar dg segudang target. Kita kuat tapi kita gag sadar orang2 disekitar perlahan kita tinggalkan krna mereka gag bs berlari bersama dg kita.

Jika kita masih muda penuh dg semangat utk mengejar cita2, jangan pernah berhenti, tapi jgn pernah terlupa bahwa kita makhluk sosial, kita punya orang2 yg harusnya kita perhatikan, jangan gadaikan masa mudamu utk tidak berbahagia, tegaslah dg setiap aktifitasmu bahwa kamu harus berbahagia dg apa yg kamu lakukan dan tekuni.

Remember my lovely friends,

“Dont chase after money, but chase ur passion, money will chase after you”

Adinda fiya
Smd, 080214

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

