KUBURAN

Standar

Dari beberapa hari yang lalu saya dan mamak sudah berniat untuk pergi ke kuburan nenek dan paman di tempat pemakaman umum, dekat RS Umum Samarinda.
Daerahnya padat penduduk dan kuburannya pun padat sekali. Untuk lewat saya harus pelan2 dan mau tidak mau harus melalui kuburan orang yang benar2 sangat rapat satu dengan yang lain.
Kuburan paman saya memang di daerah yang tinggi, mau ke atas harus penuh dengan kerja keras.
Kulihat mamak tersengal karena saking tingginya anak tangga yang kami lalui, tapi ada hal yang menarik saya. Kami diikuti 2 orang anak kecil yang berbaju lusuh dan kagetnya saya begitu sampai di atas, ada sekitar 6 anak yang duduk2 di atas kuburan2 itu seolah menanti kami.
Bingung melihat apa yang saya saksikan ini, mereka yang seharusnya bersama keluarga mereka di rumah dan tempat yang aman, malah berada di tempat tinggi seperti itu. Miris memang. Kata mamak memang banyak anak2 yang main di TPU ini.
Saya pun melanjutkan untuk tetap nyekar ke kuburan nenek dan paman.
Setelah selesai, saya tetap memikirkan tentang anak2 disana. Apa yang sebenarnya mereka lakukan? Dimana orang tua mereka? Apakah mereka bersekolah? Ah banyak pertanyaan muncul… Mungkin saya harus banyak meneliti..setiap sisi dunia di area kuburan ini..hehe..

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

