Hepatitis A, It Means A War!

Standar

Lagi rame bicarain tentang Hepatitis A karena banyak mahasiswa di salah satu perguruan tinggi yang positif terinfeksi dan telah menjadi sorotan.

Pertanyaannya bagaimanakah itu bisa terjadi?

Penyakit ini muncul karena kurangnya menjaga kebersihan sehingga virus masuk dan mencemari makanan/minuman kita.

Kalau ditengok lagi masalah kebersihan, saya rasa tidak hanya perguruan tinggi tsb saja yang harus dicek tapi semua tempat. Wow PRnya lumayan juga.

Ambil saja lingkup sekolah, yang penuh dengan anak2. SD, SMP & SMU. Jajanan sana sini, kantin yang kita tdk tau tentang kebersihannya. Hal ini sangat menakutkan kalo smpai hari ini di daerah kita belum sama sekali melakukan tindakan pengecekan.

Nah daripada nunggu yg blm ada tindakan, mari kita sama2 mengecek kondisi lapangan masing2. Kalo kamu di sekolah dan liat situasi kantin kamu kurang bersih, kamu bs blg ke wali kelas atau kalo kamu anak2 OSIS pasti tau deh gimana respon hal ini dan pasti ada deh perubahannya, asal kita sama2 komitmen utk perubahan ini.

Kebersihan sebagian dari Iman. Plis, jangan jadiin kata2 ini cuma sebagai pemanis utk sekolah2. Yuk, jadikan ini sebagai acuan dan motivasi utk kita.

#bersihituindah #bersihitusehat #nohepatitisA

About fiyati

Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir di Samarinda dan menempuh kehidupan sebagaimana biasanya, namun yang membuat saya berbeda ialah motto hidup saya yang takkan bisa dirubah oleh keadaan apapun jua. "Impossible is Nothing"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s